Search This Blog

Wednesday 3 April 2019

contoh rumusan masalah



 assalamualaykum Wr.Wb

 hai teman-teman hari ini saya akan memberikan materi mengenai contoh rumusan masalah yang benar. selamat membaca ya....



CONTOH RUMUSAN MASALAH
  1.   Para ibu rumah tangga yang memiliki pendidikan rendah tidak dapat mengasuh anaknya dengan baik – SALAH  Pembenaran : Apakah ada hubungan antara pengasuhan anak dengan baik dengan pendidikan rendah ibu rumah tangga? 
  2. Apakah mahasiswa semester 5 Jurusan BK-UM memiliki keterampilan komunikasi yang baik karena telah mengikuti matakuliah keterampilan dasar komunikasi? – SALAH Pembenaran :  Apakah matakuliah keterampilan dasar komunikasi mempengaruhi keterampilan komunikasi yang baik bagi mahasiswa jurusan BK-UM semester 5? 
  3. Apakah ada perbedaan keterampilan komunikasi mahasiswa BK UM yang telah mengikuti matakuliah konseling dan yang belum mengikuti matakuliah konseling? – BENAR
  4.  Apakah ada pengaruh model pembelajaran concept-attainment terhadap prestasi belajar Riset Kualitatif? – SALAH Pembenaran : Apakah ada hubungan antara prestasi belajar Riset Kualitatif mahasiswa S-1 Universitas Negeri Malang dengan  model pembelajaran concept-attainment? 
  5. Bagaimana kecenderungan kecerdasan emosional siswa kelas 6 SD yang ibunya bekerja? – BENAR 
  6. Apakah ibu tak bekerja menjadikan anak-anaknya matang secara emosi? – SALAH Pembenaran : Apakah ada hubungan antara karir ibu terhadap kematangan emosi anak?
  7. Apakah guru pembimbing yang tidak berlatar BK dapat menyusun program BK dengan baik di sekolahnya? – SALAH Pembenaran : Bagaimana pengaruh latar belakang pendidikan konselor sekolah terhadap kompetensinya dalam menyusun program BK? 
  8. Apakah model pembelajaran Direct Instruction punya dampak pada keterampilan membaca siswa tunagrahita? – SALAH Pembenaran : Bagaimana dampak model pembelajaran Direct Instruction terhadap keterampilan membaca siswa tunagrahita? 
  9. Bagaimana hasilnya bila siswa kelas 6 SD diajar keterampilan sosial dengan pendekatan belajar terstruktur? – SALAH Pembenaran : Bagaimana pengaruh pendekatan belajar terstruktur terhadap keterampilan sosial siswa kelas 6 SD?

No comments:

Post a Comment